Tuesday, July 29, 2014

Gejala Penyakit Ginjal

Leave a Comment

Gejala penyakit ginjal merupakan salah satu permasalahan kesehatan yang banyak dikeluhkan saat ini. Gejala penyakit ginjal merupakan kerusakan fungsi ginjal yang mengakibatkan terjadinya pengendapan suatu zat. Seperti yang diketahui sebelumnya pada artikel gejala penyakit gagal ginjal, organ penting yang satu ini akan memproduksi hasil sekresi dalam bentuk urin. Seperti bahaya penyakit akut yang lain, tidak ada gejala yang mungkin terlihat pada diagnosa awal. Penyakit akan bereaksi pada saat penyakit sudah mulai parah. Selengkapnya mengenai gejala penyakit ginjal akan diulas pada artikel ini.

Pertanda Awal Gejala Penyakit Ginjal

Tanda indikasi seseorang mengalami gejala penyakit ginjal hampir sulit dikenali karena gejalanya tidak langsung tertuju pada gejala penyakit ginjal. Namun jika beberapa tanda-tanda ini dikombinasikan dan terjadi pada suatu waktu, segeralah menghubungi dokter untuk pendiagnosaan lebih lanjut. Berikut gejala penyakit ginjal adalah sebagai berikut :
  • Buang kecil yang menimbulkan rasa sakit – Ini merupakan gejala umum yang biasanya terjadi, buang air dengan intensitas lebih sedikit dari biasanya dan warnanya lebih pekat, kemudian menimbulkan rasa sakit. Ini dikarenakan fungsi ginjal yang rusak.
  • Nafas yang sesak – Ini terkait karena cairan ginjal yang berlebih dan menekan saluran paru-paru. Penderita akan terasa susah tidur karena sesak nafas dan aktivitas yang ringan jadi terasa lebih berat.
  • Rasa gatal berlebih – Ginjal bekerja untuk membuang sisa sekresi. Sisa sekresi ini adalah racun bagi tubuh. Jika ginjal mengalami kerusakan, racun sisa sekresi akan menyebabkan rasa gatal seperti dari dalam tubuh yang menyebabkan ruam pada kulit

Pecegahan Terhadap Terjadinya Gejala Penyakit Ginjal

Gejala penyakit ginjal, datang karena beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan terus-menerus dari gaya hidup yang tidak sehat. Karena setiap apa yang kita masukkan dalam tubuh, akan dicerna oleh organ yang bertanggung jawab. Namun jika makanan yang dikonsumsi tidak sehat inilah yang akan merusak organ yang mencerna. Lakukan kebiasan berikut ini untuk lebih menyehatkan ginjal anda, diantaranya :
  • Konsumsi air putih yang cukup, manfaat air putih ini sangat baik untuk membersihkan ginjal
  • Makan makanan rendah garam
  • Perbanyak konsumsi makanan dengan kandunga oxalate seperti pada manfaat kedelai, manfaat teh ataupun manfaat bayam
  • Konsumsi makanan dengan tinggi kalsium, namun kurangi suplemen kalsium yang anda minum

Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Gejala Kanker Share

http://elmustakeem.blogspot.com/

Gejala Kanker Lainnya

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment

Social Icons

Followers