Monday, August 31, 2015

Destinasi Wisata Terbaik Di Makassar

Leave a Comment
Makassar memanglah kota yang boleh dibilang memiliki destinasi wisata terlengkap di Indonesia. Karena di kota ini, semua jenis wisata yang travelers inginkan bisa didapatkan. Selain lima lokasi wisata yang sudah dijelaskan sebelumnya, dan pada kesempatan kali ini masih akan membahas mengenai destinasi wisata terbaik di Makassar :
Malino
Malino_Destinasi Wisata Terbaik Di Makassar Bag. 3
Malino adalah tempat wisata yang berada di dataran tinggi, dan menawarkan panorama khas pegunungan. Kawasan ini berada sekitar 90 kilometer dari pusat kota Makassar. Selama perjalanan menuju Malino, travelers akan melewati pemandangan hutan pinus, dan batu kapur yang indah.
Malino berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut (mdpl). Suhu udara di sini berkisar antara 10 hingga 26 derajat Celcius, jangan sampai lupa membawa jaket, dan pakaian hangat travelers jika tidak ingin kedinginan. Kawasan ini sudah terkenal sejak zaman Belanda, dan dijadikan tempat wisata favorit mereka.
Di sini, ada banyak air terjun yang indah seperti Air Terjun Seribu Tangga, dan Air Terjun Takapala. Selain itu, ada juga kebun teh, lembah biru, dan bunker peninggalan Jepang. Sebelum pulang, sempatkan untuk membeli oleh-oleh khas tempat wisata ini seperti dodol ketan, buah markisa, dan juga apel.
Tanjung Bira
Tanjung Bira_Destinasi Wisata Terbaik Di Makassar Bag. 3
Pantai ini berada cukup jauh yaitu sekitar 200 kilometer dari pusat kota Makassar. Jarak ini tidak akan berarti saat travelers sudah menginjakkan kaki di atas pasirnya. Tanjung Bira terkenal dengan pasirnya yang selembut, dan seputih bedak bayi serta, airnya yang jernih kebiruan.
Keindahan tempat wisata ini tidak hanya dikenal oleh wisatawan domestik saja, tapi juga wisatawan mancanegara. Mereka biasa berenang, berjemur, snorkeling atau hanya duduk menikmati pemandangan terbit, dan tenggelamnya matahari. Jika lupa membawa alat snorkeling, travelers bisa menyewanya seharga Rp. 30.000. Ada juga sepeda motor yang disewakan Rp. 65.000 per hari untuk berkeliling kawasan pantai ini.
Fasilitas di sini cukup lengkap, mulai dari penginapan, restoran, dan juga kamar mandi untuk membersihkan diri setelah berenang. Tiket masuk ke Tanjung Bira adalah Rp. 5.000 per orang.
Danau Tempe
Danau Tempe_Destinasi Wisata Terbaik Di Makassar Bag. 3
Danau yang terletak di bagian barat Kabupaten Wajo ini disebut sebagai penghasil ikan tawar terbesar di dunia. Di atas danau, ada banyak rumah apung milik nelayan setempat dengan jala-jala yang digunakan untuk menangkap ikan.
Di tempat wisata ini, travelers bisa memancing atau berkeliling dengan meyewa perahu nelayan. Selain itu, travelers juga bisa membeli ikan segar dan juga sayuran yang ditanam di sekitar danau. Setiap tanggal 23 Agustus, di sini diadakan sebuah ritual tahunan untuk menyucikan danau yang disebut dengan Maccera Tappareng.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment

Social Icons

Followers