Wednesday, June 18, 2014

cara menahan lapar saat puasa

Leave a Comment
cara menahan lapar saat puasa

cara menahan lapar saat puasa

cara menahan lapar saat puasa
Sebentar lagi adalah bulan yang di tungu-tunggu oleh kaum muslim, yaitu bulan puasa, dan buat kaum cowo yang udah mimpi di basahin atau kaum cewe yang udah di datengin sama bulan itu wajib yang namnya puasa.
Puasa sendiri adalah menahan lapar dari terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari, ga cuman nahan lapar aja sih aja sih, kita juga harus menahan segala hawa nafsu kita.
nah tapi disini kita bakal kasih tau dulu cara nahan lapar di siang hari saat kita sedang berpuasa, biar ada kegiatan lah di bulan puasa ga cuman tidur.

cara menahan lapar saat puasa

oke langsung aja tancaaapppp!!!
  1. MEMBACAnah kalo di siang hari kita lapar pas puasa terus bingung mau ngapain, mending kita baca buku atau bentuk bacaan yang lainnya,lumayan kan nambah-nambah ilmu juga. Kalo boleh saya saranin sih lebih baik kita baca buku soal MAKANAN KHAS BULAN PUASA, MINUMAN YANG ENAK SAAT BERBUKA, atau CARA MENYIAPKAN HIDANGAN BERBUKA, tapi baca majalah juga lebih asik sob yah coba deh siang hari kita buka majalah PLAYBOY perasaan lapar kita pasti bakal ilang.
  2. BERMAIN MONOPOLI, di Indonesia permainan monopoli saat bulan puasa mungkin adalah batu loncatan untuk menahan lapar, kenapa?? karena disini kita maenin yang namanya uang yah meskipun uang palsu, bayangin aja uang itu adalah asli, di saranin sih dari pagi kita bermain monopoli tapi mesti di barengin ama kawan-kawan kita dan enaknya di barengi sama cemilan-cemilan kaya keripik emak-emak gitu lah sob ataupun cemilan yang lainnya. Kalo kita bermain monopoli terus menang pasti kita bakal lupa yang namnya lapar dan di benak kita pasti berucap “hari ini buka puasa enak soalnya dapet duit banyak”
  3. BERMAIN LAYANGAN, cara nahan lapar selanjutnya adalah bermain layangan. Kalo misalkan si layangan sedang ga musim kita harus berusaha agar memusimkan permainan ini, ajak teman-teman kita agar mau bermain layangan cari lapangan yang luasa agar jauh dari kecelakaan yang merenggut nyawa kita dan jangan lupa pake helm. Atau bisa juga kita suruh teman kita buat main layangan terus di adu nah kalo ada yang kalah kita kejar deh sob lumayan tu, misalkan ngejarnya dari bandung sampe ke Jakarta lumayan kan pas dapet tu layangan pas bedug maghrib lupa deh kita sama perasaan lapar yang menghantui kita.
  4. NONGKRONG DENGAN TEMAN-TEMAN TERCINTA, nah cara ini gampang banget apalagi ini kan jamannya teknologi. Kita cukup mention temen-temen kita lewat twitter ajak ngumpul di suatu tempat, diusahakan cari tempat yang rindang dan asri agar kita bisa bermain dengan riang dan gembira. Di tempat itu kita bisa bsaling bercanda dengan teman-teman kita atau melakukan hal yang membuat kita lupa dari rasa lapar, biar lebih afdol enaknya sih sambil ngemilin biji koaci lumayan kan kecil-kecil tu bisa sampe adzan maghrib kita ngemilin biji koaci.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment

Social Icons

Followers