Sunday, September 6, 2015

Manfaat kesehatan mengatakan "Alhamdulillah"

Leave a Comment
Manfaat Kesehatan Mengatakan Alhamdulillah
Sumber: http://www.themodernreligion.com/
Ada banyak contoh dalam Al-Qur'an dan Hadits dari kebajikan sikap mental yang positif, ketekunan dan optimisme dalam menghadapi kesulitan. Namun, tahukah Anda bahwa kesabaran dan pandangan positif tentang kehidupan adalah dua alat penyembuhan terbesar yang dapat Anda gunakan?
Al-Qur'an (2: 155) mengatakan, "Berikan kabar gembira bagi mereka yang melatih kesabaran bila dipukul dengan kesulitan dan berkata, 'Sesungguhnya, kita adalah milik Allah dan kepada-Nya kami kembali." Yang seperti menerima [yang] berkat dan rahmat dari Tuhan mereka, dan seperti yang dipandu. "Menurut temuan ilmu pengetahuan modern, tampak bahwa rahmat ini mungkin sering datang dalam bentuk peningkatan kesehatan.
Bernard Jensen mengatakan, dalam bukunya The Science and Practice of Iridology, "Dokter hari baru akan mengakui bahwa lokakarya pria yang paling penting adalah bukan tubuh fisik, tetapi pikiran yang mengontrol itu." Dr Ted M. Morter menegaskan ini dalam bukunya, Kesehatan Anda ... Pilihan Anda, ketika ia mengatakan bahwa "pikiran negatif adalah produsen asam nomor satu dalam tubuh (dan tingkat keasaman tubuh yang tinggi merupakan penyebab utama penyakit) karena tubuh Anda bereaksi terhadap stres mental dan emosional negatif dibawa oleh pikiran dengan cara yang sama bereaksi terhadap ancaman 'real' dari bahaya fisik. "
Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa rumah sakit, dari semua pasien yang berkonsultasi fasilitas klinik rawat jalan di Amerika Serikat, mengejutkan tujuh puluh persen ditemukan tidak memiliki dasar organik untuk keluhan mereka. Angka itu luar biasa tinggi. Namun, meskipun secara medis pasien ini tidak ditemukan memiliki sumber organik yang jelas untuk pengaduan mereka, sebenarnya ada dasar fisik untuk fenomena ini. Sejak Freud mempopulerkan gagasan psikoanalisis, orang sering berfokus pada bidang mental untuk memecahkan masalah-masalah tertentu, melupakan bahwa kita tidak bisa memisahkan alam fisik dan mental. Pikiran adalah di otak, dan otak adalah organ. Seperti semua organ-organ lain, ia makan dari kolam yang sama nutrisi yang memberi makan organ tubuh lainnya dari dan rentan terhadap semua masalah yang sama. Pada akhirnya, otak hanyalah bagian dari tubuh kita seperti semua bagian lain dan benar-benar tergantung pada tubuh. Hal ini membutuhkan gula untuk mengembangkan energi seperti jaringan lain yang dapat berkembang dari kalium dan lemak. Akibatnya, itu adalah organ pertama yang menderita gula darah rendah dan bereaksi paling parah. Freud sendiri mengatakan bahwa psikoanalisis tidak cocok untuk mengobati penyakit seperti skizofrenia, dan ia menduga bahwa penyebabnya akhirnya akan ditemukan biokimia.
Jika kita ingat bahwa otak adalah organ dan bahwa ia bekerja selaras dengan organ lain dan pakan dari aliran darah yang sama, kita dapat memahami bagaimana berbagai peristiwa mental yang dapat mempengaruhi kita secara fisik. Misalnya, hanya menggunakan otak kita untuk berpikir dan mempelajari luka bakar sampai nutrisi dalam sistem kami, terutama fosfor. Berat berolahraga otak dapat menyebabkan kita menderita kekurangan fosfor. Dan kami menemukan bahwa sebaliknya juga berlaku dalam hubungan ini. Orang yang memiliki kapasitas intelektual yang tinggi biasanya memiliki tingkat fosfor dalam sistem mereka.
Ada banyak hikmat dalam (SAW) pernyataan Nabi (diriwayatkan oleh Abu Hurairah), "Yang kuat [orang] bukanlah orang yang mengalahkan orang-orang dengan kekuatannya, tetapi [orang] yang kuat adalah orang yang mengontrol dirinya sendiri saat berada di kemarahan. "Bahkan, tinggal sabar dan tenang adalah kunci untuk kekuatan fisik.
Fosfor bukan satu-satunya nutrisi yang dapat habis oleh tekanan mental dan kurang tenang spiritual. Jika kelenjar tiroid, organ utama untuk menangani emosi kita, bekerja lembur, kita bisa menderita kekurangan yodium. Stres dari pekerjaan yang menuntut, perceraian atau relokasi dapat menyebabkan hilangnya kalium dan natrium dalam tubuh karena efek kelenjar adrenal menciptakan lebih dari kebutuhan untuk mineral ini.
Bahkan hipoglikemia (gula darah rendah) dapat disebabkan oleh kegembiraan. Nabi (SAW) direkomendasikan kami mengambil jalur yang lebih moderat dalam hidup, namun kita sering terlibat dalam atau mengekspos diri untuk kegembiraan intens dengan berteriak, berlebihan menonton televisi, dan pergi ke mal, film, pesta, taman hiburan, dll Bila kita melihat sesuatu yang menarik, korteks adrenal kita dirangsang dan ada peningkatan gula darah kita. Hal ini, pada gilirannya, merangsang pankreas untuk mensekresikan insulin ke dalam darah untuk menurunkan tingkat gula, menyebabkan kita kemudian merasa lelah atau lemah.
Ini menghasilkan tenang dan kesehatan untuk berlatih mengatakan, "Alhamdulillah" untuk apa yang kita miliki dan untuk apa kita dihadapkan dengan. Kita harus mencoba untuk menjaga rumah dan lingkungan kerja kita damai dan bebas dari stres mungkin. Salah satu cara kita dapat melawan efek stres yang hanya sadar akan stres yang kita hadapi, dan mengkonsumsi nutrisi yang cukup dan suplemen seperti herbal.
Misalnya, jika seseorang datang terlambat berdoa atau membaca Al-Qur'an selama bulan Ramadhan, mereka bisa makan makanan yang kaya fosfor dan orang-orang yang akan membantu mereka menjaga asupan fosfor mereka. Jika seseorang bergerak, bepergian atau membuat Haji atau Umrah, mereka mungkin ingin meningkatkan asupan makanan tinggi kalium dan natrium serta vitamin B kompleks.
Jika kita benar-benar mengabaikan hubungan antara kesehatan mental dan fisik, kita kehilangan detail penting dalam gambaran kesehatan pribadi. Dan, seperti di sebagian besar masalah kesehatan, berlatih pencegahan lebih unggul untuk menemukan obat. Oleh karena itu, cara terbaik untuk menghindari sikap negatif dan emosi mengendalikan tubuh kita hanya untuk mempraktekkan kearifan bahwa kita telah diberikan seluruh Alquran dan Hadis. Kita harus mengatakan, "Alhamdullilah" untuk apa yang kita miliki, "Insya Allah" untuk apa yang kita ingin, dan, "Subhana 'Allah" ketika kita melihat sesuatu yang menarik atau menakjubkan. Kita harus ingat untuk mengatakan, Astaghfir'Allah "ketika kita kehilangan kesabaran atau menjadi lemah, dan yang paling penting," Allahu Akbar "ketika kita dihadapkan dengan tantangan hidup. Kelima frase, kata teratur, seperti mengambil multi-vitamin untuk kesehatan holistik.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment

Social Icons

Followers