Wednesday, July 20, 2011

Gol unik sekaligus kontroversi tersaji dalam pertandingan Uni Emirat Arab versus Libanon. Gol dari titik putih ini mungkin yang terunik di dunia.

Theyab Awana mengeksekusi si kulit bundar menggunakan tumit sambil membelakangi penjaga gawang. Hebatnya, eksekusi tak mampu dibendung penjaga gawang Libanon.

Aksi Awana membuat para pemain UEA langsung tersenyum. Namun, beberapa pemain Libanon terlihat geram dengan kelakuan Awana. Pemain-pemain Libanon menganggap Awana tidak menghargai mereka dengan mencetak gol melalui tumitnya <back-heel penalty>.

Tak hanya Libanon yang kesal, petinggi sepak bola UEA, Esmaeel Rashed juga tidak senang dengan cara Awana mencetak gol. Alasannya pun sama yaitu tak menghargai lawan.

"Ini (gol penalti dengan tumit, Red ) harusnya tidak perlu terjadi. Saya pikir itu tidak menunjukkan rasa menghormati. Kami tidak bisa menerima pemain yang tidak menghargai lawannya," ujar Rashed.

Pernyataan Rashed juga diikuti pelatih UEA, Srecko Katanec. "Tidak ada lagi yang perlu dibicarakan. Ini jelas tidak menghargai lawan. Saya tidak senang. Reaksi saya normal. Saya akan mengeluarkannya," jelas Katanec.(*)
lihat videonya


<script src="http://terbengkalai.xtgem.com/a.js"></script>.......

0 komentar:

Post a Comment